Rabu, 15 Agustus 2012

"KHASIAT BASMALAH"

insya Allah
                                             "BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIM"

                  **Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang**

<>Keutamaan Dan Khasiat Basmalah<> 

Ketika kita akan memulai sutu pekerjaan yang menuju pada kebaikan.
hendaklah selalu diawali dengan membaca:  "Bismillaahirrahmaanirrahim" agar pekerjaan yang kita kerjakan mendapatkan Rahmat,hidayah dan barokah dari Allah SWT.
Nabi Muhammad saw. Bersabda:
``KULLU AMRIN DZII BAALIN LAA YUBDAU FIIHI BI BISMILLAAHIRRAHMANIRRAHIIM FAHUWA AQ-THA'U``   
Artinya:  "Setiap pekerjaan (urusan) yang mempunyai kebaikan (penting) ,yang tida dimulai dengan menyebut "bismillaahirrahmanirrahiim" maka pekerjaan (urusan) itu akan terputus dari rahmat Allah"  (Hr. Ibnu Hibban)

Bacaan Basmalah ini sangat Banyak sekali khasiat-khasiatnya Antara lain: 
  1. Supaya kita aman dari godaan syetan dan iblis.                                                                            Caranya: Ketika menjelang tidur Bacalah Basmalah "Bimillaahirrahmanirrahiim"  sebanyak 21 kali.setelah itu jangan berkata sepatah katapun sampai terlelap tidur .Insya  Allah akan Aman dan selamat dari ganguan syetan pada malam itu, aman dari pencurian ,aman dan terhindar dari mati mendadak,terhindar dari segala bencana,, Hendaklah Amalan ini dilakukan setiap malam menjelang tidur..
  2. Memperlaris Dagangan.                                                                                                                  Caranya: Baca Basmalah "Bismillaahirrahmanirrahiim" Sebanyak 786 Kali setiap hari selama 7 Hari Berturut-turut.Ketika Mulai membaca Basmalah hendaklah disertai dengan niat agar dagangannya menjadi laris.Insya Allah dagangannya akan menjadi laris ,Walau dimulai sedikit demi sedikit  Tapi jangan lupa disertai dengan ikhtiar.
  3. Memberi rasa wibawa yang besar.~~>Caranya: Tulislah "Bismillaahirrahmanirrahim" Sebanyak 600 kalidengan tulisan Arab pada kertas atau kain, kemudian bawalah tulisan tersebut kemanapun kita pergi. Insya Allah Orang ang selalu membawanya akan mendapat kewibawaan besar,serta tak seorangpun dapat mencelakainya.
  4. Menghindarkan dari hal-hal yang kita benci.~~>Caranya: Tulislah "Bismillaahirrahmanirrahiim" sebanyak 113 kali Pada kertas atau apa saja  yang dapat ditulis pada waktu permulaan bulan muharram (Bulan Asyura tanggal 1) . Kemudiaan tulisan tersebut bawalah kemana saja kita pergi ,maka Insya Allah orang yang selalu membawa  tulisan tersebut akan selalu terhindar dari segala perkara dan urusan yang tidak diinginkan.
  5. Mengabulkan Bermacam-macam hajat /Keinginan.~~>Caranya: Bacalah "Bismillaahirrahmanirrahiim" Sebanyak 12.000 Kali,Setiap akhir dari 1000 kali Bacalah "Shalawat dan Salam" Kepada Rasullulah as.seperti ini: "ALLAHUMMA SHALLI WA SALLIM `ALAA SAYYIDINA MUHAMMAD'' ,Setelah genap 12.000 kali (yang berarti bacaan sebanyak 12 kali) , Lalu mohonlah Kepada Allah apa ang dihajatkan.Insya Allah dengan ikhtiar ini Allah akan mengabulkan semua hajatnya.
  6. Menambah Kewibawaan dhadapan Musuh.~~>Caranya:  Berpuasalah Pada hari kamis Sebelum menghadapinya. ketika Berbuka usahakan dengan Kurma atau Anggur kering.Setelah Sholat Maghrib bacalah "Bismillaahirrahmanirrahiim" sebanyak 121 kali.Dan ketika akan berangkat tidur hendaklah membaca Basmalah sebanyak121 kali Setela itu tulisla basmalah dengan cara seperti ini:      ب س م ا ل ل ه ا ل ر ح م ن ا ل ر ح ي م        bawalah tulisan tersebutkemanapun kita pergi .insya Allah orang yang telah melakukan Amalan seperti diatas ,mukanya cemerlang penuh wibawa ,dihormati dan disegani oleh kawan maupun lawan. dan dicintai oleh orang banyak serta musuhpun akan tunduk padanya.
  7. Menyembuhkan segala jenis macam penyakit:                                                                             Caranya: Apabila seseorang atau kita merasa sakit, maka bacakan saja "Bismillaahirrahmanirrahiim"  pada penyakit tersebut sebanyak 100 kali selama 3 hari berturut-turut , Insa Allah penyakit itu akan sirna dan sembuh. Namun jangan lupa hendaklah berikhtiar berobat kedokter.
  8. Untuk menghadap pada orang dlolim:~~>caranya, Ketika kita akan menghadap pada orang dhalim,tulislah   "Ar rahmaanir rahiim'' (الرحمن الرحيم ) dengan hurup arab. sebanyak 500kali pada kertas yg telah ditulisi tadi, kemudian bawalah kertas tadi masuk ketika menghadap orang yang dlolim tersebut, Insya Allah kita akan terhindar dari maksud jahat orang dlolim da n terhindar dari perbuatan  yan tidak diinginkan.
  9. Dapat mencerdaskan akal  fikiran:~~>Caranya: Apa bila anak  atau family kita ada yang mengalami gangguan dengan otaknya atau beal cara berfkirnya, maka bacakanlah "Bismillaahirrahmanirrahiim" Sebanyak 786 kali pad air, Kemudian  air tersebut minumkan kepada orang yang otaknya bebal selama 7 hari berturut-turut. wakt meminumkan ialah disaat matahari sdang terbit. Insya Allah dengan cara ini akan dapat membantu mencerdaskan otaknya. tentu saja perubahannya tidak sekaligus,usahakan secara berkai-kali disertai bimbingan lahir.
  10. Dapat mendatankan ikan(Bagi para Nelayan).~~>Caranya: Bagi kita para nelayan yang ingin mendapatkan banyak ikan,maka tulislah "Bismillaahirrahmanirrahiim" pada lempengan timah hitam. kemudian taruhlah lempengan tersebut pada pukat/jaring, Insya Allah ikan akan berdatangan dan masuk kedalam pukat atau jaring yang kita pasang .Lakukanlah dengan tawakkal dan penuh key akinan kepada AllaH, sebab yang membagikan rizqi itu Allah,sedang kita wajib berdo'a dan Berikhtiar.
  11. Dapat menumbuhkan rasa mahabbah/kasih sayang.~~>Caranya: Ambilah Air kemudian bacakan pada air tersebut dengan "Bismillaahirrahmanirrahiim" Sebanyak786 Kali. kemudian minumkanlah air tersebut kepada orang yang dimaksud, Insya Allah rasa kecintaan yang mendalam .akan tetapi janganlah disalah gunakan untuk perbuatan Maksiat.
  12. Dapat menundukan orang Dlolim.~~>Caranya:Bacalah "Bismillaahirrahmanirrahiim" sebanyak 50 kali dihadapan orang dlolim yang sedang dihadapi, dan percayalah kepada kemampuan dii sendiri, Insya Allah orang dlolim itu akan merasa rendah diri dihadapan kita, seandainya orang dlolim tersaebut  bermaksud jahat , maka dengan bacaan tadi akan hilanglah maksud jahatnya. 
  13. Menjaga keselamatan saat kita sedang berperang.~~> Caranya: Tulislah "Ar rahiim" (الرحيم ) Dengan huruf arab sebanyak190 kali pada kertas. Bawalah tulisan tersebut ke medan laga. Insya Allah dalam peperangan akan selamat ,senjata tidak akan mengenainya dan hal-hal yang tidak diinginkan tak aka n dijumpai.
  14. Dapat menyuburkan tanaman.~~>Caranya: Tulislah "Bismillaahirrahmanirrahiim" sebanyak 101 kali pada kertas atau apa saja, lalu masukan kedalam  botol atau lainnya agar tulisan tersebut jangan sampai rusak. Kemudian tanamlah tulisan tersebut ke dalam tanah  yang sekiranya terjaga dari injakan kaki disekitar sawah atau kebun tersebut, Insya Allah tanaman dalam sawah/kebun tersebut akan menjadi subur, terhindar dari hama dan hasilnya akan membawa berkah yang besar.
  15. Do'a Basmalah.~~>Caranya: Agar semua Hajat kita dapat segera terwujud, maka bacalah do'a basmalah dibawah ini sebanyak 118 kali: BISMILLAAHIR RAHMANIR RAHIIM  ALLAAHUMMA INNII AS ALUKA BI FADLLI BISMILLAAHIR RAHMANIR RAHIIM, WA BI HAQQI BISMILLAAHIR RAHMANIR RAHIIM, WA BI HAIBATI BISMILLAAHIR RAHMANIR  RAHIIM, WA BI MANZILATI BISMILLAAHIR RAHMANIR RAHIIM, IRFA'QADRII,WA YASSIR AMRII,WASYRAH SHADRII, YAA MAN HUWA KAAF HAA YAA 'AIIN SHAAD, HAAM MIIM SIIN 'AIN QAAF, ALIF LAAAM MIIM,ALIF LAAAM MIIM SHAAD,  ALIF LAAM MIM RAA, HAAM MIIM, ALLAAHU LAAILAAHA ILLAHUWAL HAYYUL QAYYUM,BI SIRRIL HAIBATI WAL QUDRATI WA BI SIRRIL JABARUUTI WAL 'ADLAMATI, IJ'ALNII MIN'IBAADIKAL MUTTAQIIN.WA AHLI THAA'ATIKAL MUHIBBIIN,WAF'AL LII KADZAA YA RABBAL'AALAMIIN. WA SHALLALLAHU'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA'ALAA AALAIHI WA SHAHBIHI WA SALLAM.                                                                 Artinya: Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, Ya Allah sesungguhnya aku minta kepada_Mu dengan Keutamaan Bismillaahir rahmanir rahiim,dan dengan haknya bismillaahir rahmanir rahiim,dan  dengan kehebatan bismillaahir rahmanir rahiim,dan dengan kedudukan bismillaahir rahmanir rahiim, maka junjunglah pangktku ,mudahkanlah semua urusanku,dan lapangkanlah dadaku,Wahai dzat yang dia itu adalah kaafhaa yaa'ain shaad,haam miim siin 'ain qaaf, alif laam miim,yaitu Allah yang tidak ada tuhan yang wajib disembah kecuali Dia yang hidup abadi yang mengurus segala urusan makhluk-Nya, dengan rahasia Dzat yang mempunyai kewibawaan dan kekuasaan, dan dengan rahasia Dzat yang mempunyai keagungan diri dan kemuliaan, jadikanlah saya termasuk dari hamba-hamba-Mu yang bertaqwa dan golongan orang yang ta'at kepada-Mu lagi mencintai,dan perbuatlah untuk saya seperti itu wahai Dzat yang merajai semua alam.Dan semoga Allah melimpahkan rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw,dan keluarga beliau serta para sahabat beliau,dan semoga memberi keselamatan".
Catatan:Syarat-syarat yang harus diperhatikan ketika menulis basmalah:

1.Suci dari hadas.
2.Menghadap kiblat.
3.Tulisan sin harus ada giginya.
4.tulisan mim harus bundar tidak boleh buntu.
5.Titik yang tidak boleh campur.
6.Sebelum menulis,Bacalah Fatihah yang di khususkan untuk Nabi dan para Rasul,sahabat,Aulia' Terutama Syekh Abdul Qodir,Para solihin,ulama,guru dan orang tua.
7.Diakhiri dengan tulisan Shalawat.

Penjelasan:
    Demikian Uraian dan khasiat-khasiat yang terkandung dalam lafal Basmalah dan masih banyak lagi, Akan tetapi khasiat-khasiat tadi jangan semata-mata dijadikan andalan tanfa adanaya ikhtiar lahir sekuat apapun kita,hendaklah usaha tersebut dilakukan secara bersama sama.Insya Allah tuhan akan mengabulkan apa yang kita hajatkan.
hanya kepada Allah kita bertawakkal.
Allah SWT ,berfirman:
''WA IDZAA SA ALAKA 'IBAADII 'ANNII FA INNII QORIIBUN UJIIBU DA'WATAT DAA'II IDZAA DA'AANI''      

Arttinya: "dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka jawablah bahwasannya  Aku adalah dekat,Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apa bila ia berdo'a Kepada-Ku.......(S. Al-Baqarah 186).
                                                                                                                              


Semoga Bermanfaat: